Paket Blackberry dan Rumah Android XL

blackberry tab

Paket blackberry yang murah dan ekonomis memang sangat disenangi oleh para konsumen yang notabenya adalah pengguna alat komunikasi di jaman yang modern ini. Salah satunya adalah kalangan pengguna dan pecinta Android.

Pengguna smartphone Android memang belum sebanyak pengguna BlackBerry di XL. Karena dirasa pengguna Andorid sangatlah banyak, sampai-sampai mau membuat rumah untuk Android dengan menggandeng Google dan semua vendor handset berbasis OS robot hijau tersebut.

Rumah Android yang dimaksud adalah ekosistemnya. Ini yang sedang kami bangun dan jaga bersama para mitra kami, karena peluang Android sangat besar di Indonesia,” Ungkap Joy Wahyudi, Chief Marketing Officer XL Axiata, di Fx Lifestyle Center.

Joy mengatakan bahwa dari total 42,3 juta jumlah pelanggan seluler XL di kuartal ketiga 2012 ini sekitar 6 jutaan atau 14%-15% dari total pelanggan XL sudah menggunakan smartphone, dan sisanya masih menggunakan feature phone biasa.

Hal Itu pula yang menjadi alasan XL menjalin kerja sama dengan Google selaku pemilik lisensi OS, vendor handset, serta komunitas id-Android untuk sama-sama membangun ekosistem Android agar lebih besar lagi di Indonesia.

Menurut joy, selain itu pengguna BlackBerry sudah 10 juta di Indonesia karena ekosistemnya sudah terbangun oleh hampir semua operator. Sekarang giliran Android yang kita bangun dan kita jaga bersama karena Android bisa jadi second largest community, bahkan bisa lebih besar dari pengguna BlackBerry.

Dengan menggandeng seluruh komunitas Android, XL berharap bisa memperlancar akuisisi pelanggan baru untuk segmen data melalui pemasaran starter pack Xmartplan Android. Paket blackberry seharga Rp 49 ribu ini menawarkan paket data 3 GB selama dua bulan dan gratis 200 menit telepon dan gratis 200 SMS. Dua ribu pengguna kartu perdana ini juga mendapatkan penawaran gratis penyimpanan data di Xcloud sebesar 2 GB selama enam bulan.

“Tidak mudah memang untuk membangun rumah Android ini. Android tidak maksimal di 2G, harus di jaringan 3G. Itu sebabnya kami membangun HotRod 3G+ dulu di 15 kota besar di Indonesia. Kami harus benar-benar memastikan pelanggan merasakan experience terbaik dengan Android,” kata Senior VP Brand Marketing & Communication XL Axiata Tommy Wattimena. Dalam program HotRod 3G+ ke pelosok daerah, XL menargetkan pembangunan 10 ribu BTS baru dengan 60% di antaranya merupakan BTS 3G atau Node B.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: